Senin, 15 Agustus 2011

"Ramadhan Berbagi" Bersama Komunitas bRANTAI

“Barangsiapa dengan kerelaan hati mengerjakan kebajikan, maka itu lebih baik baginya, dan puasamu itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui.” (Al Baqarah – 184)

Komunitas bRANTAI adalah perkumpulan sosial nirlaba yang merupakan suatu bentuk solidaritas dan persaudaraan kolektif dari setiap warga negara Indonesia, yang didasarkan pada prinsip-prinsip kepedulian terhadap masalah-masalah di bidang pendidikan dan sosial kemasyarakatan.

Program kegiatan Komunitas bRANTAI diisi dengan berbagai kegiatan berupa pemberian sumbangan dana pendidikan kepada siswa-siswi SD berprestasi dan kurang mampu, pengadaan bantuan buku-buku penunjang pendidikan, aksi sosial ke sekolah-sekolah, bakti sosial ke masyarakat daerah kumuh/kurang mampu, pelatihan dan pembekalan keterampilan kepada masyarakat ekonomi lemah. Partisipasi dan donatur diharapkan berasal dari swadaya komunitas dan dukungan dari masyarakat secara meluas melalui program donatur.

Pada Ramadan ini, Komunitas bRANTAI akan menggelar serangkaian bakti sosial dengan tajuk 'Ramadhan Berbagi' Komunitas bRantai 2011. Kegiatan berbagi ini akan diselenggarakan selama 3 hari yang ditujukan pada beberapa panti asuhan dan masyarakat marjinal di Jakarta.

Berbagi akan dimulai pada 19 Agustus di Panti Asuhan Yusufiah yang berlokasi di bilangan Lubang Buaya Jakarta Timur, para relawan komunitas bRANTAI ini akan mengadakan bersih Panti dan buka puasa bersama.

Di hari selanjutnya, komunitas ini akan menggelar bagi-bagi sembako di empat tempat, yaitu Panti Darul Rasul Cibinong, Yayasan Nurul Qur'an Penjaringan Jakarta Utara, Kampung Luar Batang Penjaringan Jakarta Utara dan Kampung Bangka Kemang, Jakarta Selatan.

Rangkaian kegiatan Ramadhan Berbagi Komunitas bRANTAI 2011 ini kemudian dilanjutkan pada hari berikutnya di Yayasan Cacat Ganda Nusantara Depok, dimana mereka akan bersama-sama membersihkan panti, memberikan bantuan dan bermain bersama anak-anak penghuni panti cacat ganda tersebut. Dan rangkaian kegiatan ini akan diakhiri dengan buka puasa bersama dengan relawan di Setu Babakan, Jakarta Selatan.

Untuk acara ini Komunitas bRANTAI juga membuka kesempatan bagi Anda yang ingin memberikan partisipasi berupa sumbangan baik dalam bentuk paket sembako maupun tunai. Selain itu Anda juga dapat ikut serta pada kegiatan tersebut, untuk bersama-sama berbagi untuk sesama.

Info lebih lanjut:


Riny Wahyuningsih 081932115155

Siti Hajar 08128122008

Tidak ada komentar:

Posting Komentar